Amazon slide show

Kamis, 07 Juli 2011

Men, be careful on 3 things!

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh anda semua yang merasa laki-laki. Tiga hal ini bisa membuat anda beruntung, senang, hancur, terpuruk, rugi baik di dunia maupun akherat.
Apa ketiga hal yang harus diperhatikan oleh kaum adam? Untuk itu silahkan baca apa yang akan saya tulis di bawah ini. Stay tune!


1. Harta
Harta atau kekayaan merupakan kebutuhan utama dalam rangka memenuhi kebutuhan dari manusia. Anda ingin makan, minum, pelesiran, hiburan, bahkan ibadah sekalipun memerlukan harta. Ada dua hal yang perlu diperhatikan mengenai harta ini.
Yang pertama adalah bagaimana cara anda mendapatkannya. Anda bisa mendapatkannya secara halal atau dengan jalan haram. Jika anda ingin bahagia di dunia dan akherat maka anda harus ambil jalan halal untuk mendapatkan harta. Banyak cara yang bisa anda tempuh pada jalan halal ini, ada yang perlu mengeluarkan tenaga, pikiran, dan mental tapi ada pula yang dengan mudah mendapatkannya. Saya tidak menyarankan jalan haram untuk mendapatkan harta karena akan menimbulkan kesengsaranan bagi anda dunia dan akherat.
Yang kedua adalah bagaimana anda menggunakan atau membelanjakan harta. Di sini ada dua cara pula yaitu halal dan haram. Saya juga menyarankan untuk menggunakan harta anda secara halal. Dan jangan lupa untuk membayar zakat supaya harta anda menjadi bersih. Berikan sedekah bagi yang memerlukan niscaya harta anda akan bertambah.

2. Tahta
Tahta atau kekuasaan bisa menjadi berkah atau petaka bagi anda. Gunakanlah kekuasaan yang anda pegang dengan amanah. Perhatikan bawahan anda, rangkul mereka dan support apa yang mereka mau. Jika anda tidak amanah terhadap tahta yang anda duduki, tunggu saja petaka akan menimpa anda di dunia dan akherat. Dan ingatlah anda akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang anda pimpin.

3. Wanita
Wanita merupakan mahluk ciptaan allah yang diutus untuk menemani hidup anda (istri yang syah). Berhati-hatilah karena dari pengalaman banyak yang jatuh terpuruk gara-gara wanita. Jagalah pandangan anda terhadap wanita karena hampir sekujur tubuh wanita adalah aurat yang bisa menimbulkan dosa terhadap kita yang melihatnya. Dengan wanita juga bisa menambah semangat hidup anda.

Itulah tiga hal yang perlu diwaspadai oleh kaum adam. Tapi jangan takut karena Allah SWT dan Rasulallah telah memberikan petunjuk bagaimana kita bertindak, berbuat dan berinteraksi terhadap ketiga hal ini dalam Al-Qur'an dan Hadis.

Salam sukses selalu,

Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar