Amazon slide show

Minggu, 26 Juni 2011

Rose Cycle

Saya tertarik kepada setiap yang menyangkut hal untuk meningkatkan produktifitas karyawan. Berbagai teori, tulisan, dan sebagainya lahir guna terciptanya produktifitas pekerja yang tinggi. Menurut saya jika perusahaan ingin para karyawannya produktif maka perusahaan harus menservice karyawannya secara memuaskan. Hal ini seperti yang tergambar pada Rose Cycle. Apa itu Rose cycle? Mari kita ungkap disini.

Rose cycle adalah kependekan dari Return on service excelent cycle, dimana pelayanan yang sempurna itu dihasilkan atau merupakan timbal balik dari pelayanan yang sempurna juga. Sederhananya begini, ketika perusahaan memberikan pelayanan yang baik kepada karyawannya maka karyawan akan mengembalikan pelayanan terbaik itu kepada para customer. Customer puas maka ia akan loyal kepada produk dari perusahaan sehingga akan meningkatkan profit perusahaan. Gambarannya seperti dibawah ini.



Tapi yang menarik disini adalah jangan memberikan reward kepada yang tidak produktif. Alasannya, tidak dikasih reward aja ia tidak produktif apalagi kalau dikasih reward pasti tambah tidak produktif.

Menurut saya disini berlaku hukum take and give. Dengan artian jangan harap perusahaan mendapatkan karyawan produktif jika perusahaan sendiri lupa untuk mensejahterakan karyawan.

Salam sukses,

Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar