Amazon slide show

Selasa, 28 Juni 2011

Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Hari ini umat muslim memperingati hari bersejarah yang luar biasa yaitu peristiwa Isra miraj. Peristiwa ini sebagaimana tergambar pada ayat al-Qur'an.
Artinya: "Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi di sekelilingnya. Untuk kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kekuasaan kami. Sesungguhnya Allah maha mendengar lagi maha mengetahui". (Q.S. Al-Isra: 1).

Disini saya tidak akan mengulas mengenai isra miraj tapi mengenai bagaimana seorang karyawan bisa mencapai kesuksesan yang diasosiasikan dengan kejadian isra miraj.

Untuk mencapai kesuksesan para karyawan seyogyanya harus dimulai dengan bekerja baik dan tekun. Menjaga hubungan yang baik dengan sesama teman sejawat. Hal ini laksana isra, dimana sebelum melakukan perjalanan ke sidratul muntaha Nabi Muhammad oleh Allah SWT diperjalankan dulu secara horizontal yaitu perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.
Jadi seorang karyawan jika ingin berhasil harus melakukan atau membangun hubungan horizontal yang baik. Sehingga ketika secara horizontal sudah baik maka sedikit demi sedikit ia akan terangkat.

Asosiasinya seperti pesawat terbang ketika mau terbang, ia melakukan taxi dari perlahan, mempercepat laju pesawat, sampai mencapai kecepatan tertentu, dan akhirnya ia akan take off atau lepas landas. Begitu pula ketika karyawan yang secara horizontal dengan artian segala tugas dilaksanakan dengan sempurna, tidak pernah bolos, mempunyai dedikasi tinggi, menjalin hubungan dengan lingkungan kerja baik, maka ia akan terangkat sendirinya menuju kesuksesan kerja mencapai pendakian jabatan sampai puncak. Pendakian jabatan ini ibarat perjalanan vertical sehingga ia akan merasakan indahnya miraj.

Salam,

Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar