Amazon slide show

Jumat, 12 Agustus 2011

Rumahku istanaku (Tips mencari rumah)

Rumah adalah tempat kita beristirahat, berteduh, dan berkeluarga. Bagi yang sudah punya rumah tentu anda harus bersyukur karena disana masih banyak orang yang belum memiliki rumah. Mencari rumah untuk ditinggali atau dihuni itu gampang-gampang susah. Berikut sedikit tips dari saya bagi anda yang sedang mencari rumah.

1. Lingkungan sekitar rumah. Perhatikan dan pastikan lingkungan sekitar rumah yang akan anda beli apakah aman dari bencana seperti banjir. Tidak dekat dengan pabrik-pabrik. Bagaimana kebisingan kendaraannya. Dan harus kondusif buat anda sekeluarga untuk tinggal nyaman.

2. Sertifikat lahan. Pastikan rumah yang akan anda beli dibangun pada lahan yang tidak bersengketa, bersertifikat, dan data-data pemilik yang lengkap. Hal ini untuk menghindari permasalahan yang bisa ditimbulkan di hari kemudian.

3. Developer yang terpercaya. Jika anda akan membeli rumah pada perumahan, tentu anda harus memeriksa status dari developer yang membangun perumahan itu.

4. Pengembangan kawasan. Cari tahu bagaimana prospek dari kawasan sekitar rumah anda apakah bagus atau tidak.

5. Transportasi. Pastikan adanya publik transportasi yang mendukung menuju ke rumah anda, kalu bisa nonstop 24 jam. Anda akan susah sendiri jika rumah anda tidak dilewati oleh publik transportasi, meskipun anda punya kendaraan sendiri tapi sewaktu-waktu pasti anda akan menggunakan publik transportasi.

Demikian tips dari saya. Semoga anda mendapatkan rumah yang anda idamkan.

Salam,
Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar