Amazon slide show

Selasa, 06 November 2012

Be happy man!

Kebahagiaan. Kebahagiaan terbentuk dari kata asal bahagia.Kebahagiaan bisa diartikan sebagai suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan. Apa yang bisa menjadikan seseorang bahagia. Jawabannya tentu saja akan beragam, tergantung dari sudut pandang dan persepsi orang tersebut.



Bagi saya kebahagiaan sejati bisa diperoleh dengan cara hati dan pikiran kita selalu dekat dengan Allah SWT, rajin beribadah, menjauhkan dari apa yang dilaran-Nya. Dengan cara ini hati dan jiwa saya terasa begitu tenang dan menghilangkan segala beban pikiran. Sehingga akan memberikan aura positif untuk melaksanakan segala rutinitas kehidupan.



Meskipun saya menyadari cara ini merupakan cara untuk mendapatkan kebahagiaan sejati namun susah sekali untuk bisa istiqomah. Selalu saja ada godaan setan untuk membelokan arah jalan kita. Wajar ini terjadi karena memang sudah sunatullah. Untuk itu kita harus berusaha dan terus berusaha selalu ada di jalan yang lurus. Istilahnya jika arah kita sudah sedikit menyimpang berusahalah untuk kembali lagi ke jalan yang lurus. Semua itu merupakan usaha maksimal yang bisa kita lakukan dan untuk melengkapinya kita harus dibarengi dengan do'a kepada Allah SWT, semoga kita selalu bisa berada di jalan yang lurus, di jalan yang Allah kehendaki dan selalu giat beribadah serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.



Marilah berusaha menjadi manusia yang bahagia. Bahagia sejati, bahagia yang hakiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar