Amazon slide show

Selasa, 06 November 2012

Penghasilan bagi anda, ibu rumah tangga.

Anda seorang istri yang tidak bekerja tapi punya keinginan membantu keuangan keluarga. Lalu timbul pertanyaan, apa yang harus kerjakan? Banyak sekali yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan selain bekerja di kantoran bagi anda seorang ibu dan istri.



Berikut diantaranya saya kemukakan dalam tulisan ini. Semoga bisa menjadi bahan masukan bagi anda.



1. Usaha kreditan. Ibu-ibu dan kaum wanita umumnya identik dengan beli-beli atau belanja, entah itu memang kebutuhan atau sekedar memenuhi hasrat pribadi. Hal ini bisa anda manfaatkan dengan anda menjual barang pada umumnya pakaian secara kredit kepada ibu-ibu di sekitar anda. Anda bisa memulai mencari pembeli dengan menjajalkan ke teman dekat anda terlebih dahulu. Biasanya wanita cepat dalam hal menyampaikan informasi, sehingga bila anda sudah berhasil mendapatkan 3-5 pelanggan maka akan makin banyak orang tahu kalau anda berjualan. Karena dijual secara kredit saya sarankan untuk memberikan harga jual yang lebih besar sehingga mengurangi resiko 'capek doang'.



2. Jualan Kue. Bagi sebagian orang termasuk ibu-ibu membuat kue merupakan hobi tersendiri. Alangkah baiknya hobi ini anda arahkan untuk bisa menjadikan penghasilan bagi anda. Caranya buatlah kue yang enak kemas dengan menarik. Untuk pertama kali bagikanlah kue yang sudah buat kepada teman, kerabat, dan tetangga anda. Jika mereka menyukai insyaallah mereka akan memesan kue pada anda untuk acara atau konsumsi sendiri.



3. Membuat kerajinan. Banyak wanita yang sukses dengan usaha kerajinannya. Ada yang berhasil menjadi pengrajin tas, sepatu, hiasan dan sebagainya. Atas hasil kreatif mereka dapat menghasilkan uang yang banyak. Tak ada salahnya anda pun bisa mencoba ini untuk mendapatkan penghasilan. Intinya bagaimana ada bisa menghasilkan produk yang unik dan kreatif yang bisa anda jual kembali.



Itulah beberapa cara bagi anda khusunya ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan selain anda bekerja di kantor. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar